Nagano Pecahkan Rekor Membuat Patung Salju Terbanyak di Dunia


630 orang di kota Liyama, Prefektur Nagano berhasil memecahkan rekor Guinness Book of World Record dengan membuat patung salju sebanyak 1,585 dalam waktu satu jam.

harus dihancurkan terlebih dahulu, tapi ini benar-benar menyenangkan saya sangat senang bisa memecahkan rekor dunia," ujar Ichika Oguchi anak berusia 8 tahun yang ikut serta dalam pemecahan rekor ini bersama keluarganya Minggu (15/02).

membuat patung tanpa menggunakan peralatan apapun, yang tingginya sekitar 3 kaki atau kurang lebih setinggi 91 cm, dan wajah serta detail ornamen tangan yang unik.

penyelenggara acara dinyatakan berhak mendapatkan sertifikat dari Guinness Book of World Record atas prestasi membuat patung salju terbanyak 1,585 dalam kurun waktu satu jam. Angka tersebut berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat pada tahun 2011 yang membuat sebanyak 1,279 patung salju.

Festival Salju Liyama, patung salju ini dibuat untuk pra pembukaan stasiun Shinkansen Liyama. “Kami yakin prestasi ini akan semakin menyemarakan pembukaan stasiun Shinkansen,” ujar Kobayashi Jiro, anggota panitia penyelenggara.

Sumber : japantoday

0 komentar:

Post a Comment